iklan banner
MASIGNCLEAN101

Manfaatkan Blogmu Jadi Uang

Manfaatkan Blogmu Jadi Uang
Anonymous
Wednesday, March 12, 2014
Selamat malam, kawan.

Seperti biasa saya akan memberikan rangkaian pengalaman saya di dunia blogging yang mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk kawan-kawan. Kemarin saya memposting tentang Tiga Manfaat Besar dari ngeBlog, di sana saya menuliskan ada tiga macam manfaat besar dari aktifitas positif ini. Salah satu yang akan saya jabarkan di sini adalah manfaat pada bidang finansial. Bicara masalah finansial di dunia blogging sudah sangat lazim. Berangkat dari fakta yang datang dari blogger-blogger sukses yang berhasil memperbaiki kebutuhan finansial mereka melalui dunia blogging maupun website. Nah, sekarang saya akan membagikan pengalaman saya bagaimana memanfaatkan blog menjadi sarana mencukupi kebutuhan finansial. Let's check it out!

Dalam menggeluti bidang ini, tentunya kita pada awal membuat blog pasti memiliki tujuan masing-masing. Tujuan ini bisa beragam dan apa saja. Khusus di sini saya akan membahas tujuan untuk menjadikan blog sebagai sarana mencukupi kebutuhan finansial. Ngomong-ngomong masalah finansial, identik dengan pendapatan atau yang lebih mentereng ialah 'uang'. Sudah jelas sekali jika kita melihat hal ini sebagai peluang yang besar akan tergugah untuk segera menjalaninya. Siapa yang tidak menginginkan uang di dunia ini? Semua orang butuh uang. Termasuk saya, hehe. Ada berbagai cara untuk meraihnya dan di sini jika kawan-kawan adalah seorang blogger yang masih menganggap ngeblog sebagai sebuah aktifitas yang dilakukan asal-asalan, mulailah untuk melihat blog kalian sebagai sebuah kendaraan untuk mencapai tujuan finansial kalian. Tentunya membutuhkan kerja keras dan komitmen yang kuat dan berani mengambil resiko.

Pengalaman saya pertama kali merasakan nikmatnya menggunakan uang sendiri hasil jerih payah ngeblog adalah beberapa minggu lalu. Blog yang saya buat sewaktu SMA dulu kini bukan lagi blog untuk asal-asalan. Saya telah menemukan tujuan finansial di dunia blogging ini dengan memanfaatkan blog sebagai sarana untuk meraihnya. Ada banyak sekali cara yang bisa kawan gunakan, seperti mendaftar PTC, menjadi publisher, mendaftar di Google Adsense, dan lain-lain. Kunci yang diperlukan untuk mencapai tujuan ini adalah sabar dalam membuat postingan dan konsisten mengupdate blog kita setiap hari. Jangan lupa untuk terus mengoptimasi blog agar trafik yang masuk semakin meningkat. Jika hal-hal tersebut sudah terpenuhi, tinggal bagaimana kreatifitas kita dalam memanfaatkannya menjadi sarana untuk mencukupi kebutuhan finansial.

Demikian pengalaman yang bisa saya bagikan di tulisan ini, semoga dapat mendatangkan manfaat untuk kawan-kawan blogger khususnya. Saya juga seorang blogger yang masih aktif memanfaatkan blog sebagai sarana mencukupi kebutuhan finansial, mengingat saya masih seorang mahasiswa yang membutuhkan uang jajan tambahan, hehe. Jika tertarik mampir di blog saya, langsung ke sini.

Terima kasih.
Share This :
Anonymous
avatar

mantap nh gan., perlu dicoba nh :)

March 12, 2014 at 9:14 PM
avatar
Anonymous
avatar

Mantap nih gan. Saya coba dulu ya. Kali aja saya di kasih rezeki :)

March 16, 2014 at 7:16 PM
Aturan berkomentar : No Live Link, No Sara, Nyambung dengan artikel, Sopan & Santun