iklan banner
MASIGNCLEAN101

8 Cara Jitu Melupakan si Dia

8 Cara Jitu Melupakan si Dia
Saturday, May 17, 2014

Putus cinta memang menimbulkan kegalauan dan kepedihan luar biasa bagi banyak pasangan. Apalagi bagi yang telah berhubungan sekian lama dan telah mempunyai rencana kedepan yang matang. Bayang-bayang masa lalu yang manis bersama si dia akan membuat Anda terpuruk dalam kesedihan yang dalam dan tentu saja berpengaruh pada kehidupan Anda sehari-hari. Mengurung diri di dalam kamar, malas melakukan apapun dan menurunnya semangat hidup. Kesedihan merupakan hal yang wajar dirasakan oleh setiap orang saat putus cinta. Namun, yang tidak boleh adalah kesedihan yang berlarut-larut sampai mengganggu kehidupan sosial, berikut cara cepat move on dari hubungan Anda dan melupakan mantan kekasih: 

1. Lupakan segala hal tentangnya. Sedapat mungkin lupakan segala kenangan tentang mantan Anda. Hindari tempat-tempat favorit saat pacaran dulu. Jangan mendengarkan lagu-lagu atau menonton film yang mengingatkan Anda pada mantan. 
2. Fokus pada pekerjaan. Sibukkan diri Anda dengan pekerjaan, Anda juga dapat mengambil lembur dan fokuslah pada pekerjaan Anda. Saat Anda sibuk bekerja Anda akan otomatis melupakan banyak hal termasuk mantan kekasih Anda. 
3. Berkumpul bersama teman dan sahabat. Kunjungi teman dan sahabat Anda. Dukungan dari sahabat dan kegiatan Anda bersama teman-teman akan membantu melupakan mantan. 
4. Hindari jejaring sosial. Non-aktifkan atau lupakan sejenak untuk aktif di jejaring sosial, karena banyak hal yang akan memicu Anda untuk mencari tahu tentang mantan Anda di jejaring sosial. Lebih baik melakukan aktifitas yang nyata dan interaksi yang baik dengan keluarga dan sahabat Anda daripada larut dalam aktifitas dunia maya dan jejaring sosial. 
5. Liburan. Cobalah untuk berlibur bersama sahabat atau keluarga Anda agar pikiran dan hati Anda lebih tenang. Liburan akan meredakan stres dan kesedihan yang Anda rasakan akibat putus cinta. 
6. Manjakan diri Anda. Nikmati sepuasnya waktu Anda dengan memanjakan diri, belanja, jalan-jalan atau melakukan perawatan tubuh. 
7. Lakukan hobi. Jika dulu saat masih pacaran, mungkin waktu Anda sedikit dibatasi saat melakukan hobi Anda. Bebaskan diri Anda dan lakukan hobi Anda sepuasnya. Bergabunglah dalam komunitas hobi yang Anda minati. Hobi sangat efektif membantu Anda melupakan mantan dan membuat hidup Anda terasa lebih bergairah dan positif. 
8. Berdoa. Serahkan pada Tuhan segala hal yang Anda rasakan. Berdoalah yang terbaik untuk hidup Anda, ingatlah segala hal dan kejadian memiliki hikmah tersembunyi yang pastinya berdampak positif pada kehidupan Anda. Sekarang saatnya move on dan kembali pada kehidupan Anda sehari-hari dengan penuh gairah dan semangat. Bahagialah, karena selalu ada yang terbaik dalam kehidupan Anda. Mungkin saat ini Anda harus sendiri dulu untuk mendapatkan seseorang yang tepat dan terbaik untuk Anda dikemudian hari.

Share This :
avatar

Haha jitu sih gan, tapi ane udah 3 tahun lupain si dia karena bermain game :D

May 17, 2014 at 5:55 PM
avatar

ya gan itu trmasuk cara jitu jg tetapi itu untuk khusus yg kecanduan maen pc :v hho

May 17, 2014 at 5:57 PM
avatar

buat melupakan game bisa? hehe

May 17, 2014 at 5:58 PM
avatar

bisa kak, jual pc/laptop/notebook agan :) :v

May 17, 2014 at 6:00 PM
Aturan berkomentar : No Live Link, No Sara, Nyambung dengan artikel, Sopan & Santun