iklan banner
MASIGNCLEAN101

Cara Membuat Background B&W Object Tertentu Berwarna (Masking) di PS CS3

Cara Membuat Background B&W Object Tertentu Berwarna (Masking) di PS CS3
Thursday, September 4, 2014
Assalamualaikum Wr.wb - Pada pertemua kali ini saya (Fauzi Alamsyah) akan berbagi sebuah tutorial yang bikin anda penasaran kan? sesuai judulnya saya akan berbagi tutorial tentang Masking yang akan saya praktikan melalui software Adobe Photoshop CS3, ini contohnya :

Tanpa basa-basi langsung aja kita ke tutorialnya :D monggo di simak baik-baik. Untuk bahannya saya ambil foto saya & temen2 lalu saya akan membuat semuanya B&W tetapi untuk gambar sayanya berwarna :D

Contoh gambar yang belum di kasih effect masking : 
Yuk langsung aja ke tutorialnya :D silahkan simak baik-baik :
1. Pertama-tama buka dulu Photoshopnya terus buka file yang ingin dikasih effect masking ..
2. Terus dicoppy dulu objectnya dengan cara tekan : CTRL + J. Lalu klik Image => Adjustments => Black&White... (contoh seperti gambar diatas)
3. Sesudah klik B&W (Black&White) akan muncul seperti gambar diatas yang di Preset pilih Custom lalu OK ..
4. terus Add Layer Mask seperti gambar diatas ..

5. Pilih Brush Tool seperti gambar diatas ..
6. Master Diameternya terserah mau berapa lalu klik seperti gambar diatas ..
7. Lalu pilih Basic Brushes seperti gambar diatas ..
8. Terus pilih "Append"
9. Lalu dibrush object yang tidak ingin di B&W ..
10. Satukan layernya dengan menekan : CTRL + E & sudah selesai :)

Itulah tutorial mengenai Effect Masking, apabila ada permasalahan silahkan hubungi saya melalui e-mail zinote99@gmail.com Terimakasih sudah mengunjungi blog saya ^_^
Share This :
This comment has been removed by the author.
Aturan berkomentar : No Live Link, No Sara, Nyambung dengan artikel, Sopan & Santun